uwow

total visitor

SIP

SIP


selamat datang di my blogger candra-cahaya.blogspot.com
^_^ selamat membaca ^_^ selamat meliat ^_^

foto fresh

foto fresh
^_^ selamat datang ^_^


Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

JUPITER Z 2006-2008

YAMAHA JUPITER Z 2006 - 2008

Jupiter Z CW

MESIN
Tipe Mesin
2P2, 4 Langkah, SOHC, 2 Klep (Berpendingin Udara)
Diameter x Langkah
51.0 x 54.0 mm
Volume Silinder
110,3 CC
Perbandingan Kompresi
9.3 : 1
Power Max
9.0 PS/8000 rpm
Torsi Max
9.2Nm/ 5000 rpm
Sistem pelumasan
Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin
Penggantian Berkala 800cc

Penggantian Total 1000cc
Karburator
Mikuni VM 17 x 1, Setelan Pilot Screw 1-3,8 putaran keluar
Putaran Langsam mesin
1.500 rpm
Saringan Udara Mesin
Tipe kering
Sistem Starter
Motor Starter dan Starter Engkol
Tipe Transmisi
Tipe ROTARY 4 Kecepatan (N-1-2-3-4-N)


DIMENSI
Panjang x Lebar x Tinggi
1.910 mm x 675 mm x 1.040 mm
Tinggi Tempat Duduk
760 mm
Jarak Sumbu Roda
1.225 mm
Jarak Terendah ke Tanah
130 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar
4,5 Liter
Berat Kosong
97 kg


RANGKA
Tipe Rangka
Pipa "Under-bone"
Suspensi Depan
Telescopic
Suspensi Belakang
Lengan Ayun
Rem Depan
Cakram Tunggal
Rem Belakang
Tromol
Ban Depan
70/90 - 17,38P (dengan ban dalam)
Ban Belakang
80/90 - 17,44P (dengan ban dalam)
Velg
Spoke Wheel (SW)/Casting Wheel (CW)


KELISTRIKAN
Lampu Depan
12 Volt, 32 W / 32 W (2 bh)
Lampu Sein Depan
12 Volt, 10 W x 2 buah
Lampu Sein Belakang
12 Volt, 10 W x 2 buah
Lampu Rem
12 Volt, 5 W / 21 W x 1 buah
Battery
GM5Z - 3B / YB 5L-B 12 Volt 5,0 Ah
Busi / Spark Plug
NGK C6-HSA / DENSO U 20 FS-U
Sistem Pengapian
DC CDI


KETERANGAN
Generasi ketiga Yamaha Jupiter Z yang biasa dikenal dengan Jupiter Burhan (burung hantu), hal ini disebabkan headlamp depan berbentuk membulat menyerupai mata burung hantu.
 Headlamp Jupiter Z 

 Console Speedometer Jupiter Z 

Stoplamp Jupiter Z 

Motor ini masih banyak disukai penggemar bebek yamaha karena memiliki tampilan yang bagus dengan performa mesin yang baik dan handling yang mudah dikendarai.

JUPITER Z 2003-2006

YAMAHA JUPITER Z 2003 - 2006


Jupiter Z Cast Wheel

MESIN

Tipe Mesin
5TP, 4 Langkah, SOHC, 2 Klep (Berpendingin Udara)
Diameter x Langkah
51.0 x 54.0 mm
Volume Silinder
110,3 CC
Perbandingan Kompresi
9.3 : 1
Power Max
8,8 HP pada putaran 8000 rpm
Torsi Max
(0,92 kgf.M) pada putaran 5000 rpm
Sistem pelumasan
Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin
Penggantian Berkala 800cc

Penggantian Total 1000cc
Karburator
Mikuni VM 17 x 1, Setelan Pilot Screw 1-3,8 putaran keluar
Putaran Langsam mesin
1.500 rpm
Saringan Udara Mesin
Tipe kering
Sistem Starter
Motor Starter dan Starter Engkol
Tipe Transmisi
Tipe ROTARY 4 Kecepatan (N-1-2-3-4-N)

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi
1.910 mm x 680 mm x 1.045 mm
Tinggi Tempat Duduk
760 mm
Jarak Sumbu Roda
1.230 mm
Jarak Terendah ke Tanah
140 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar
Berat kosong
4,2 Liter
99 kg


RANGKA

Tipe Rangka
Pipa "Under-bone"
Suspensi Depan
Telescopic
Suspensi Belakang
Lengan Ayun
Rem Depan
Cakram Tunggal 220 mm
Rem Belakang
Tromol dengan Bahan "Non Asbestos" O 130mm
Ban Depan
70/90 - 17,38P (dengan ban dalam)
Ban Belakang
Velg
80/90 - 17,44P (dengan ban dalam)
Spoke Wheel (SW)/Casting Wheel (CW)
Ukuran Rantai
428


KELISTRIKAN

Lampu Depan
12 Volt, 32 W / 32 W (2 bh)
Lampu Sein Depan
12 Volt, 10 W x 2 buah
Lampu Sein Belakang
12 Volt, 10 W x 2 buah
Lampu Rem
12 Volt, 5 W / 21 W x 1 buah
Battery
GM5Z - 3B / YB 5L-B 12 Volt 5,0 Ah
Busi / Spark Plug
NGK C6-HSA / DENSO U 20 FS-U
Sistem Pengapian
DC CDI


KETERANGAN

Salah satu motor bebek favorit kaula muda pada masanya, dengan mesin berkubikasi 110 cc motor ini diklaim mampu menyemburkan power mesin 8.8 hp pada 8000 rpm dan torsi 0.92 kgf.m pada 5000 rpm. Teknologi apa yang membuat mesin motor ini terbilang powerfull dengan kubikasi 110 cc?.
Jupiter Z Spoke Wheel


Pertama, motor ini mengadopsi teknologi pendinginan piston ala Yamaha YZF-R1yang disebut piston cooler. Dimana, pendingin piston bekerja dengan cara injeksi yang menyemprotkan oli ke piston agar suhunya tetap ideal.Kerja injeksi menggunakan nosel yang segaris dengan kruk as untuk menyemburkan pelumas ke piston. Semprotan dilakukan pompa oli secara simultan saat piston melakukan langkah kompresi maupun dekompresi. Agar nosel injeksi menyemburkan tekanan oli kuat ke piston, pabrikan Yamaha memodifikasi pompa oli Jupiter Z dengan mengubah roda gear dan lebar pompa lebih besar. Sistem piston cooler lebih sempurna dibantu terpaan angin membuat suhu mesin turun hingga 20 persen.Gesekan piston di liner silinder lebih lancar, suara mesin lebih halus. Hasilnya, berdampak ke bearing kruk as, connecting rod, dan pin piston yang lebih awet. Risiko piston macet atau dinding liner silinder tergores dapat diminimalkan. (merdeka.com)

Kedua, kampas kopling jupiter z awal dengan kode 5TN maupun 5TP merupakan kampas kopling yang mempunyai kualitas kompetisi. Banyak digunakan di balap motor (road race) antara lain tim-tim balap Malaysia karena diklaim irit dalam penggunaannya. Sekali latihan kondisi kampas tetap utuh. (tabloid motorplus)

Jupiter Z terbagi kedalam dua varian yang berbeda yaitu, tipe spoke wheel (velg jari-jari) dan tipe cast wheel (velg palang/racing). Yang membedakan keduanya selain penggunaan velg adalah perpaduan warna dan pengaplikasian lampu rem belakang model LED (light emitting diode) pada tipe cast wheel.


Console Speedometer Jupiter Z


Lampu Belakang Jupiter Z CW


Lampu Belakang Jupiter Z SW

JUPITER 2001-2004

YAMAHA JUPITER 2001 - 2004

Yamaha Jupiter 

MESIN

Tipe Mesin
5LM, 4 Langkah, SOHC, 2 Klep (Berpendingin Udara)
Diameter x Langkah
49.0 x 54.0 mm
Volume Silinder
101,8 CC
Perbandingan Kompresi
9  : 1
Power Max
8,3 PS/8000 rpm
Torsi Max
0,87 kgf.m/6500 rpm
Sistem pelumasan
Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin
Penggantian Berkala 800cc

Kopling
Basah, sepatu sentrifugal, plat majemuk
Karburator
Mikuni VM 16 SH x 1
Sistem Starter
Motor Starter dan Starter Engkol
Tipe Transmisi
Bertautan Tetap
Tingkat Percepatan
4 speed

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi
1.890 mm x 670 mm x 1.050 mm
Tinggi Tempat Duduk
765 mm
Jarak Sumbu Roda
1.210 mm
Jarak Terendah ke Tanah
140 mm

Berat
99 kg (dengan oli dan bensin)

RANGKA

Suspensi Depan
Telescopic
Suspensi Belakang
Lengan Ayun
Rem Depan
Cakram Tunggal
Rem Belakang
Tromol
Ban Depan
70/90 - 17,38P (dengan ban dalam)
Ban Belakang
80/90 - 17,44P (dengan ban dalam)
Velg
Spoke Wheel (SW)

KELISTRIKAN
Busi / Spark Plug
NGK C7-HSA
Sistem Pengapian
DC CDI 
Sistem Pembangkit Listrik
Magnet Roda Daya 

KETERANGAN
 Yamaha Jupiter/Lagenda di Malaysia

Yamaha Jupiter 100 cc merupakan motor Jupiter generasi pertama yang dikeluarkan Yamaha Motor Kencana Indonesia (sekarang YIMM). Yamaha Jupiter ini dikenal memiliki durability mesin yang baik dipadukan dengan rangka yang kokoh. Salah satu yang menjadi daya tarik Jupiter generasi pertama ini bagi pengguna motor Jupiter yang suka mengoprek mesin adalah CDI yang memiliki limiter lebih tinggi daripada Jupiter generasi lainnya.

OTOT POPEYE "MUSTOFA"


Pria asal Amerika ini memiliki otot Bisep ditangan yang sangat besar sehiga ia dijuluki sebagi Popey si Pelaut.
Pria bernama Moustafa Ismail memegang rekor dunia sebagai orang yang memiliki Otot Bisep terbesar di dunia. Ukuran Otot bisep yang dimilikinya sama dengan ukuran pingang pria dewasa kini ukuran otot bisep Mustafa mencapai ukuran 31 inci (78,74 cm).

Moustafa Ismail yang seorang binaragawan ini membutuhkan latihan setidaknya 10 tahun untuk mendapatkan ukuran otot bisepnya seperti saat ini, setidaknya selama 10 tahun Mustafa selalu melakukan letiha dua kali sehari.

 
Selain latihan yang rutin Mustofa juga banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein setidaknya dalam satu hari dia bisa menghabiskan 1 kg lebih ayam, 0,5 kg steak atau ikan dan 4 cangkir almond, serta 7,5 liter air putih dan 3 liter protein shake hal ini ia lakukan agar otot oto ditubuhnya cepat membesar.
Pria yang sring dipangil ‘Big Mo’ ini juga sering dijuluki sebagai Popeye si pelaut karena otot tanganya yang besar membuat dirnya mirip sekali dengan si Popey.

“Orang-orang selalu mengatakan ‘Anda mengingatkan saya ada Popeye si pelaut’. Ini membuat saya tertawa karena saya justru tidak suka bayam.
Pria yang fanatik dengan olahraga ini mengaku mengonsumsi shake tinggi protein untuk membantu memperbesar ototnya, tapi kondisi tubuhnya yang menggembung diperoleh secara genetika dari sang ayah yang seorang pegulat.

APLLE RAIH 6,3 TRILIUN 1 MINGGU

Tidak Ada Lagi Aplikasi `Free` di Apple AppStore
Mengawali tahun 2015, Apple mengumumkan sebuah pencapaian baru yang berhasil diraih perusahaan. Perusahaan berlogo apel tergigit itu dengan bangga mengumumkan pendapatan besar yang sukses dikantonginya hanya dalam satu pekan dari Apple App Store.

Dalam keterangan resmi yang dimuat di laman resmi perusahaan, Apple menyebutkan toko aplikasi andalannya itu berhasil menghasilkan pendapatan sebesar US$ 500 juta atau sekitar Rp 6,3 triliun di sepanjang awal minggu Januari 2015.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California itu menyebutkan bahwa pendapatan yang dicetak Apple App Store tersebut juga sekaligus memecahkan rekor pendapatan pekan awal Januari miliknya.

Dalam pernyataan resminya Apple menyatakan, pada minggu pertama Januari 2015 konsumen Apple banyak menghabiskan uangnya untuk membeli aplikasi dan kontenin-app purchase. Bahkan, penjualan aplikasi awal tahun 2015 ini Apple mencatat rekor penjualan terbesar dalam sejarahnya.

Angka penjualan tinggi yang tercatat sepanjang minggu pertama 2015 itu disebutkan mengalami peningkatan sebesar 50% dari yang sudah diraih Apple pada periode yang sama tahun lalu.

Pencapaian ini diklaim menjadi kabar gembira bagi para developer iOS dan Mac karena mengindikasikan produktivitas pengguna produk Apple dalam belanja aplikasi. Apple App Store diakui telah menghasillkan US$ 10 miliar bagi para pengembang dari aplikasi yang mereka pajang di sana.

10 PEBALAP MOTOGP 2014 GAJI BESAR

 ada 10 pembalap MotoGP dengan gaji tertinggi. Beberapa pembalap bisa dibilang sesuai dengan prestasi yang diraihnya, namun ada juga pembalap yang sepertinya gajinya kegedean dibanding prestasinya :D. Berikut ini 10 pembalap MotoGP dengan gaji terbesar di musim 2014.
10. Colin Edwards US$950.000
9. Andrea Dovisiozo US$1 juta
8. Cal Crutchlow US$1,2 juta
7. Alvaro Bautista US$1,4 juta
6. Stefan Bradl US$1,7 juta
5. Nicky Hayden US$4 juta
4. Marc Marquez US$4 juta
3. Dani Pedrosa US$4 juta
2. Jorge Lorenzo US$9,2 juta
1. Valentino Rossi US$12 juta
Dan, bisa dipastikan untuk musim depan komposisi di atas akan berubah. Beberapa pembalap akan melakukan renegosiasi kontrak dengan tim lamanya atau memperoleh kontrak baru dengan tim baru yang sudah barang tentu akan berpengaruh terhadap gaji mereka.

(1)10 MOTOR TERCEPAT DI DUNIA

5. MV Agusta F4 1000 R = (299 km/jam)
MV-Agusta-F4
MV-Agusta-F4
Lagi-lagi ada pabrikan asal Italia yang berhasil nongkrong di posisi ke-5, kali ini giliran pabrikan MV Agusta. Pabrikan yang terkenal berkat dominasi dan gelar juara dunia dari seorang Giacomo Agostini di kelas MotoGP/500cc.
Adalah MV Agusta F4 1000 R, motor yang sanggup memuntahkan power maksimum hingga 174 Hp. Dengan power segituh, top speed yang diraih pun nendang banget pemirsah, tembus 299 km/jam.
4. Honda CBR1100XX Blackbird = (310 km/jam)
Honda-CBR-1100XX-Blackbird
Honda-CBR-1100XX-Blackbird
Ternyata jagoan pabrikan terbesar di dunia, hanya nongkrong di posisi ke-4 saja pemirsah. Yupz, jagoan dari pabrikan Honda yaitu Honda CBR1100XX Blackbird diklaim memilikikekuatan tersembunyi power maksimum hingga 153 Hp.
Dan top speed yang ditorehkan pun pantas menjadikan Honda CBR1100XX Blackbird ini nongkrong di posisi ke-4, angka 310 km/jam menjadi bukti nyata kalau motor ini memang super kencang.
3. MTT Turbine Superbike Y2K = (365 km/jam)
MTT-Turbine-Superbike-Y2K
MTT-Turbine-Superbike-Y2K-Podium 3 :cool:
Ada yang pernah dengar eksistensi motor MTT Turbine Superbike Y2K ini? Kalau ane sih jujur baru tahu pas nranslate artikel ini pemirsah, maklum rada kudet juga sih… :mrgreen:
Karena udah masuk 3 besar, power maksimum dari motor ini juga gak main-main pemirsah, sanggup muntahin tenaga hingga 320 Hp @52.000 RPM. Buseeeeeng daaahhh… itu RPM sampe segituh… :cool:
Dengan power dan RPM yang super duper gila, top speed yang berhasil ditorehkan MTT Turbine Superbike Y2K ini tembus angka 365 km/jam. Selamat buat podium ke-3 nya yah…
2. Suzuki Hayabusa = (397 km/jam)
suzuki-hayabusa
suzuki-hayabusa Podium 2 :cool:
Nongkrong di podium ke-2 ada jagoan Suzuki yang memang namanya sering jadi buah bibir sebagai salah satu motor tercepat di dunia. Adalah Suzuki Hayabusa yang diklaim mempunyai power maksimum 197 Hp @6750 RPM.
Top speed yang sanggup diraih Suzuki Hayabusa ini bikin gemeteran ngetiknya, tembus 397 km/jam. Apalagi naikinnya yah pemirsah? Pasti lebih gemeteran lagi, bisa-bisa nanti bajunya pada sobek kayak yang diiklan Komeng.
1. Dodge Tomahawk = (560 km/jam)
Dodge-Tomahawk
Dodge-Tomahawk Juara Coy… :cool:
Tibalah kita pada nomor 1 alias Juara seri dari TOP 10 Motor Tercepat Tahun 2014 kali ini, adalah Dodge Tomahawk yang berhasil menasbihkan diri sebagai motor tercepat sejagat.
Dengan power maksimum yang tembus 500 Hp, top speed yang ditorehkan motor ini, bener-bener bikin ane tercengang. Bayangin aja pemirsah, tembus 560 km/jam. :cool:
Ane udah kehabisan kata-kata nih buat gambarin betapa kencang dan cepatnya motor ini. Silahkan barangkali ada pemirsah yang mau kasih testimoni pujian dan cacian buat motor ini, dengan senang hati. Selamat yah udah juara di seri kali ini wahai Dodge Tomahawk…