uwow

total visitor

SIP

SIP


selamat datang di my blogger candra-cahaya.blogspot.com
^_^ selamat membaca ^_^ selamat meliat ^_^

foto fresh

foto fresh
^_^ selamat datang ^_^


Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

10 REKOR DUNIA SEPAKBOLA

Nah, berbicara mengenai rekor ternyata ada 10 rekor dalam jagad sepak bola yang mungkin akan sangat sulit untuk dipecahkan oleh pemain lainya. Penasaran ? simak tulisan dibawah ini.

1. Hattrick Terbanyak
Hattrick adalah kondisi dimana seseorang menciptakan 3 gol didalam satu pertandingan. Nah, rekor hatrick terbanyak saat ini masih dipegang oleh Legenda sepak bola dari brazil yaitu Pele dengan catatan 92 hattrick dari 650 gol di 694 pertandingan liga domestik. Selain itu ia juga telah melesakan 77 gol dari 92 pertandingan bersama Timna Brazil.

2. Caps Internasional Terbanyak
Setiap orang pasti mendambakan untuk bisa masuk dalam skuat Timnas di negaranya masing-masing. Nah, rekor caps internasional terbanyak ternyata bukan berasal dari Eropa tetapi dia adalah Ahmed Hassan yaitu pesepak bola dari mesir dengan total caps 184 penampilan bersama Timnas nya.

3. Clean Sheet Terlama
Rekor clean sheet atau tidak kebobolan terlama masih dipegang oleh Edwin Van Der Sar yang tercipta pada musim 2008/2009. Pada saat itu pemain kelahiran belanda tersebut masih berseragam Manchester United.

4. Medali Liga Champions Terbanyak
Liga champion adalah trofi yang paling bergengsi di Benua Eropa karena kompetisi tersebut diikuti oleh tim-tim terhebat dari beberapa liga yang berbeda negara. Tak heran apabila banyak pemain yang mendambakan medali Liga Champion. Sampai saat ini Legenda Real Madrid, Francisco Gento masih memegang rekor yaitu pemain yang paling banyak memiliki medali Liga Champions yaitu 6 buah yang kesemuanya dimenangkan bersama El Real.

5. Juara Liga Champions Beruntun
Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa liga champion adalah kompetisi elit di Eropa sehingga segala sesuatunya akan dicatat. Nah, Real Madrid sampai saat ini masih tetap sebagai pemegang rekor juara liga champion secara beruntun yakni dari raihan total 10 trofi, 5 diantaranya dimenangkan secara beruntun.

6. Gol Terjauh
Gol merupakan sesuatu yang paling dinanti oleh para fans sepakbola. Tak jarang gol yang diciptakan oleh para pemain sepak bola memukau para penonton, bahkan masuk dalam rekor. Salah satunya adalah kiper Stoke City, Asmir Begovic yang tercatat sebagai pencetak gol terjauh hingga saat ini yaitu jaraknya sepanjang 97,5 yard.

7. Gol Terbanyak Dalam 1 Tahun Kalender
Rekor gol terbanyak dalam satu kalender sebelumnya dipegang oleh legenda jerman yaitu Gerd Muller , namun rekor tersebut kini telah dipecahkan oleh Lionel Messi pada tahun 2012. La pulga menyarangkan 91 gol dalam satu tahun kalender.

8. Gol Terbanyak Sepanjang Masa La Liga
La liga adalah kompetisi sepak bola di Negar Spanyol yang merupakan salah satu kompetisi terbaik di dunia saat ini. Kompetisi ini tentunya diisi oleh para pemain-pemain hebat dari berbagai belahan dunia, sehingga bisa bermain di sini saja beruntung apalagi hingga menciptakan rekor. Namun lagi-lagi Lionel Messi berhasil membuktikan diri sebagai pemain terbaik dunia dengan mencetak gol terbanyak sepanjang masa La Liga dengan koleksi 253 gol.

9. Skor Terbanyak di Liga Profesional
Pada pertandingan yang melibatkan 4 tim yang menggunakan sistem round robin, AS Adema mengalahkan SO l'Emyrne dengan skor 149-0. Hasil gila tersebut bisa terjadi karena para pemain SO l'Emyrne merasa adanya konspirasi sehingga AS Adema sudah berhasil menjadi juara sebelum keduanya bertemu. Alhasil para pemain SO l'Emyrne berlomba-lomba untuk mencetak gol ke gawangnya sendiri. Ke 149 gol itupun kesemuanya dicetak oleh para pemain SO l'Emyrne.

10. Penonton Terbanyak
Penonton serta fans merupakan bagian yang tak terpisahkan dari dunia sepak bola, tanpa kehadiran sosok pendukung di dalam stadion permainan sepak bola tidak akan semangat. Nah, rekor penonton terbanyak ternyata terjadi pada tahun 1950 dimana laga tersebut mempertemukan Uruguay melawan Brazil di partai final piala dunia. Jumlah penonton yang datang saat itu mencapai 210.000 orang.

Itulah 10 rekor yang mungkin akan sangat sulit untuk dipecahkan dalam dunia sepak bola, mengingat seiring perkembangan zaman dan kemampuan para pemain juga hampir telah merata.