uwow

total visitor

SIP

SIP


selamat datang di my blogger candra-cahaya.blogspot.com
^_^ selamat membaca ^_^ selamat meliat ^_^

foto fresh

foto fresh
^_^ selamat datang ^_^


Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

WANITA TERTINGGI

Para wanita ini bisa saja posturnya lebih besar daripada pria lho.
foto: brainberries
Berapa tinggi normal bagi seorang wanita? Mungkin kalau di Indonesia rata-rata tinggi wanita adalah 150 hingga 170 sentimeter. Di negara-negara lain pun, tinggi wanita tidak jauh dari angka tersebut.

Ya, wanita memang dikenal memiliki fisik yang lebih kecil dan lemah dibandingkan kaum adam. Namun siapa sangka, beberapa wanita nyatanya pernah hidup dengan tubuh besar bak raksasadengan tinggi badan yang melampaui angka normal.




1. Yao Defen, wanita asal China dengan tinggi 2,34 meter. Saat umur 11 tahun tingginya mencapai 1,88 meter. Yao meninggal pada tahun 2012.



2. Margo Dydek merupakan pebasket asal Polandia. Ia memiliki tinggi badan 2,18 meter. Margo tercatat sebagai pemain basket wanita tertinggi di dunia.



3. Uliana Semionova, pemain basket terkenal era 70 hingga 80-an yang berasal dari Uni Soviet. Ia memiliki tinggi badan 2,10 meter.



4. Selanjutnya ada nama Malee Duangdee yang berasal dari Thailand. Malee memiliki tinggi 2,08 meter. Ia tercatat sebagai wanita tertinggi di Thailand dan tertinggi kedua di Asia.



5. Sun Fang lahir pada tahun 1987. Wanita asal China ini memiliki tinggi 2,21 meter dan merupakan wanita tertinggi di dunia yang masih hidup.



6. Alicia Jay asal Amerika Serikat, punya tinggi badan 1,98 meter. Ia terkenal sebagai fashion blogger.



7. Heather Greene juga berasal dari Amerika Serikat. Ia memiliki tinggi badan 1,96 meter, dan tinggi badannya itu tidak pernah berubah sejak ia berumur 15 tahun.



8. Rumeysa Gelgi merupakan wanita asal Turki. Ia tercatat sebagai remaja tertinggi di dunia dengan tinggi badan 2,13 meter.



9. Elisany Silva berasal dari Brasil. Ia merupakan seorang model dengan tinggi badan 2,06 meter.



10. Dan terakhir ada nama Zeng Jinlian yang tercatat sebagai wanita tertinggi yang pernah ada. Ia punya tinggi badan 2,46 meter dan meninggal tahun 1982 di umur 17 tahun.