1. Yang paling sederhana untuk dilakukan adalah membuka busi lalu mengeringkannya. Chop (tutup) busi juga dikeringkan agar busi dapat memantikkan api dengan sempurna
2. Biasanya saat motor mogok sewaktu banjir, air akan masuk lewat lubang knalpot. Minta bantuan teman atau pengendara lain untuk mengangkat roda depan agar air yang terdapat di knalpot dapat keluar
3. Buang bensin yang berada di mangkuk karburator dengan cara membuka skrup pembuangan agar bensin yang tercampur air terbuang.
4. Jangan langsung dihidupkan. Alangkah baiknya memeriksa kondisi kelistrikan lebih dahulu. Hal ini agar sistem kelistrikan tidak rusak dan pastikan semua dalam kondisi kering.
Jika masih tidak bisa dihidupkan, saya menyarankan untuk membawa motor menuju bengkel terdekat untuk diperbaiki dan untuk mengganti filter udara jika memang terendam air.
2. Biasanya saat motor mogok sewaktu banjir, air akan masuk lewat lubang knalpot. Minta bantuan teman atau pengendara lain untuk mengangkat roda depan agar air yang terdapat di knalpot dapat keluar
3. Buang bensin yang berada di mangkuk karburator dengan cara membuka skrup pembuangan agar bensin yang tercampur air terbuang.
4. Jangan langsung dihidupkan. Alangkah baiknya memeriksa kondisi kelistrikan lebih dahulu. Hal ini agar sistem kelistrikan tidak rusak dan pastikan semua dalam kondisi kering.
Jika masih tidak bisa dihidupkan, saya menyarankan untuk membawa motor menuju bengkel terdekat untuk diperbaiki dan untuk mengganti filter udara jika memang terendam air.