uwow

total visitor

SIP

SIP


selamat datang di my blogger candra-cahaya.blogspot.com
^_^ selamat membaca ^_^ selamat meliat ^_^

foto fresh

foto fresh
^_^ selamat datang ^_^


Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

NEW JUPITER Z1 2012,TEROBOSAN BARU UNTUK MOTOR KENCANG DAN IRIT


KLIK DIATAS 
JAKARTA - Yamaha terus melakukan sosialisasi Fuel Injection (FI) sebagai bentuk komitmen mengedukasi masyarakat menyambut era baru teknologi motor itu. Bekerjasama dengan media online Otomotifnet.com, Yamaha menggelar Workshop Fuel Injection dan Test Ride All New Jupiter Z1 dengan mengundang blogger, para pelajar SMA/SMK dan komunitas klub motor yang tergabung dalam Yamaha Rider Club (YRC).
Acara dilaksanakan di Ballroom Gedung Kompas Gramedia Majalah, Kamis (2 Agustus). Hadir dalam event tersebut General Manager Marketing & Communication Eko Prabowo, General Manager Service M.Abidin, PR Corporate & Communication Head Indra Dwi Sunda dan Pimpinan Redaksi Otomotifnet.com Agus Zoelistriyono.
”Yamaha paling siap menghadapi era teknologi Fuel Injection. Setelah V-Ixion di 2007, Mio J dan Soul GT meluncur awal tahun ini dan Jupiter Z1 sebagai motor bebek injeksi pertama Yamaha melengkapi kebutuhan konsumen. Teknologi injeksi harus terus disosialisasikan dan Yamaha konsisten melakukannya termasuk untuk kalangan pelajar,” beber Eko Prabowo.
Sementara, M.Abidin mengatakan sosialisasi Fuel Injection akan lebih cepat jika dimulai dari pelajar. ”Dengan sosialisasi ini kami berharap bisa berkontribusi pada masyarakat dan industri sepeda motor. Materi penjelasan injeksi kami jelaskan secara mendasar, menganalogikan FI dengan tubuh manusia agar lebih mudah dipahami,” jelas Abidin.
Cara kerja FI sama seperti sistem tubuh manusia. Pada sistem FI terdapat ECU (Electronic Control Unit) yang bekerja seperti otak pada manusia. ECU meneruskan sinyal yang dikirim sensor-sensor. Pada akhirnya ECU memerintahkan injector untuk menyemprotkan bensin pada mesin. Kerja ECU layaknya otak yang saat mendapatkan sinyal dari sensor-sensor, lantas memerintahkan bagian tubuh untuk menjalankan fungsinya. Selain sensor-sensor, komponen penting lainnya pada ECU adalah fuel pump yang berfungsi mensuplai bahan bakar dari tangki ke injektor dan menjaga tekanan bahan bakar agar sesuai persyaratan.
Selain penjelasan analogi FI dengan tubuh manusia, para peserta workshop juga mendapatkan tambahan ilmu tentang mudahnya perawatan mesin injeksi. Ini berkaitan dengan perangkat Diagnostic Tool yang terdiri dari CD Installer, adaptor interface, kabel konektor dari adaptor ke ECU dan kabel USB dari adaptor ke laptop yang memiliki 8 fungsi utama. Fungsinya yaitu mengetahui malfunction, diagnosis, inspection, CO, monitoring, logging, log viewer dan re-programing ECU. Perawatan injeksi pun bisa dilakukan dengan tiga cara yaitu menggunakan PEA Carbon Cleaner, 3M Throttle Body Cleaner dan Fuel Injection Cleaner.
Para pelajar, blogger dan komunitas YRC juga berkesempatan test ride Jupiter Z1. Dimeriahkan pebalap Yamaha, Doni Tata, yang sempat merasakan top speed Jupiter Z1 hingga 115 km/jam di sirkuit Sentul. Test ride digeber di lapangan parkir Gedung Kompas Gramedia yang diubah menjadi trek lurus bolak-balik dengan beberapa rintangan. Setelah test ride, acara workshop ditutup dengan buka puasa bersama.


Workshop Fuel Injection Yamaha Bersama Otomotifnet.com


MAU LIAT MOTORNYA,KLIK LINK DIATAS INI,GO TO LINK

All New Jupiter Z1 
JAKARTA - Setelah resmi meluncurkan All New Jupiter Z1, Yamaha akhirnya merilis harga motor bebek pertamanya yang berteknologi motor balap dan Fuel Injection (FI) ini. Ada dua harga yang dikeluarkan yaitu untuk All New Jupiter Z1 CW (Cast Wheel) dan All New Jupiter Z1 SW (Spoke Wheel).
Untuk on the road Jakarta dan wilayah sekitarnya, All New Jupiter Z1 CW dibanderol seharga 15,1 juta rupiah. Harga ini naik 500 ribu rupiah dibandingkan sebelumnya 14,6 juta rupiah. Sedangkan All New Jupiter Z1 SW harganya 14,3 juta rupiah, jadi lebih murah 300 ribu rupiah.
"Harga All New Jupiter Z1 CW lebih tinggi selisih 800 ribu rupiah ketimbang All New Jupiter Z1 SW. Ini karena hero bike ada pada tipe All New Jupiter Z1 CW dan jumlah warna lainnya lebih banyak dibandingkan All New Jupiter Z1 SW," ucap Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.
Hero bike All New Jupiter Z1 CW paling beda sendiri dengan tiga warna, dasarnya putih dikombinasikan dengan merah dan hitam. Warna merah ditempatkan pada center backbone, ini pertama kalinya warna merah ada di bagian itu untuk motor bebek di Indonesia. Merah menggambarkan kecanggihan FI.
Warna putih kombinasi merah dan hitam hanya buat All New Jupiter Z1 CW (Cast Wheel). Varian velg racing itu tersedia juga empat warna lainnya, biru kombinasi warna hitam, hitam dengan hitam, hijau hitam dan merah hitam. Untuk empat warna itu bagian centre backbone nya berwarna hitam.
Fiturnya pun makin kaya dan bergaya dengan pinstripe berwarna merah buat All New Jupiter Z1 CW warna merah, hitam dan putih. Sedangkan All New Jupiter Z1 CW warna biru dan hijau pinstripe nya dipilih berwarna putih. Buat All NewJupiter Z1 SW, warnanya hitam kombinasi hitam dan warna merah kombinasi hitam.
Sementara itu, Yamaha menargetkan produksi All New Jupiter Z1 rata-rata 20 ribu sampai 25 ribu rupiah per bulan. Yamaha optimis akan mendulang penjualan positif karena motor ini adalah favorit konsumen khususnya kawula muda. Saat dilepas di Pekan Raya Jakarta (PRJ) lalu, terbukti konsumen sudah tertarik membeli All New Jupiter Z1.
All New Jupiter Z1, Inovasi Spektakuler YamahaAll New Jupiter Z1 tetap dengan karakter cepat namun memiliki mesin baru dan berteknologi FI, sesuai taglinenya Yang Lain Semakin Ketinggalan Lagi dan key message Mesin Baru, Fuel Injection, Performa Semakin Dahsyat.
Mesin baru All New Jupiter Z1 membuat performance-nya meningkat 20 persen karena mengadopsi teknologi motor balap YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston. YZ Crankshaft Technology meningkatkan akselerasi dan torsi, sudah digunakan di motor trail Yamaha YZ450F. All New Jupiter Z1 yang diluncurkan Yamaha kian sempurna dengan Low Friction Technology yang memperkecil hambatan tenaga akibat gesekan sehingga tenaga mesin menjadi lebih optimal. Forged Piston yang memiliki daya tahan tinggi dan ringan sehingga mampu menyalurkan tenaga mesin yang besar serta menjadikan motor lebih mudah berakselerasi.
All New Jupiter Z1Mesin baru All New Jupiter Z1 juga didukung teknologi Fuel Injection yang membentuk high performance karena akselerasi yang lebih responsif dan pastinya makin canggih buat balapan. Kecanggihan teknologi FI semakin menyempurnakan All New Jupiter Z1 yang kesohor dengan karakter kecepatannya. Identitas speed ini bisa dibuktikan lewat akselerasi responsif dalam kondisi apapun (low-middle-high performance). Kecepatan dan performance All New Jupiter Z1 dilengkapi bodi motornya yang didesain lebih efisien untuk menembus angin. Mudah bermanuver dan menikung meskipun saat traffic jam.
Dengan All New Jupiter Z1, feeling berkendara semakin nyaman sebab perpindahan gigi dan suara mesin lebih halus. Suara knalpot yang lebih bertenaga membuat pengendara lebih gagah saat menunggangi All New Jupiter Z1. Feel seperti itu yang disebut Yamaha premium riding feeling. Keunggulan All New Jupiter Z1 lainnya yaitu perawatan lebih mudah pastinya disukai konsumen.
Sementara, grafisnya bertemakan gold metal dragon heart (naga emas dari emas yang tengah mencakar). Naga emas metal ini diibaratkan seperti naga robot yang dihidupkan teknologi FI yang canggih dan futuristik. Yamaha mengambil elemen material metal untuk memperkuat kesan canggih modern. Grafis unik All New Jupiter Z1 disematkan pada cover side dan leg shield. Desain pada tubuh All New Jupiter Z1 bertambah menarik dengan tulisan Fuel Injection pada leg shield kanan dan kiri. Lalu di dekat front panel ada stiker All New Jupiter Z1.