uwow

total visitor

SIP

SIP


selamat datang di my blogger candra-cahaya.blogspot.com
^_^ selamat membaca ^_^ selamat meliat ^_^

foto fresh

foto fresh
^_^ selamat datang ^_^


Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

MENGAPA PONSEL (hp) BISA MEMANGGIL

Sehari-hari kamu sudah akrab dengan ponsel.  Kamu tentu juga sering menggunakannya untuk menelepon. Bisa jadi kamu termasuk orang yang jarang menelepon dan hanya sekedar menunggu telepon dari orang lain? Apapun itu yang jelas panggilan telepon menggunakan ponsel sudah biasa kita alami sehari-hari. Ngomong-ngomong tahukah kamu bagaimana sebuah ponsel bisa melakukan panggilan telepon hingga dapat diterima oleh ponsel lainnya?
Semuanya dimulai saat ada ponsel yang melakukan panggilan ke ponsel lain. Mungkin kamu sudah tahu sebuah menara yang biasa dikenal dengan sebutanBase Transceiver Station (BTS). Sebuah BTS menangani sejumlah ponsel yang ada di area tertentu di sekitarnya. Nah, saat ponsel melakukan panggilan ke ponsel lain, ia mengirimkan serangkaian pesan ke BTS yang menanganinya. Pesan tersebut berisi antara lain nomor ponsel yang dituju. Selanjutnya, BTS bertugas untuk meneruskan pesan tersebut ke pusat jaringan.
Di pusat jaringan, ada banyak proses yang terjadi, salah satunya adalah mencari jalur ke ponsel yang dipanggil tersebut. Pusat jaringan akan mencari BTS yang menangani area di mana ponsel yang dipanggil tersebut  berada. Setelah ditemukan BTS-nya, pusat jaringan akan memberitahu BTS bahwa ada panggilan ke nomor tertentu, berdasarkan pesan yang diterima dari ponsel pengirim panggilan tadi. Sayangnya, BTS tidak bisa langsung mengetahui ponsel mana yang dipanggil. Karena itu, BTS mengirim pesan ke seluruh ponsel yang ada di dalam cakupannya bahwa ada panggilan ke suatu nomor tertentu.
Ponsel yang dipanggil kemudian menerima pesan yang dikirim dari BTS. Mengetahui bahwa nomornya lah yang dipanggil, ponsel tersebut mengirim konfirmasi ke BTS bahwa panggilan tersebut ditujukan untuknya. BTS kemudian mengecek kembali apakah memang benar panggilan itu ditujukan untuk ponsel tersebut. Jika benar, BTS akan membuka saluran telepon antara ponsel pengirim panggilan dan ponsel penerima panggilan. Saat itulah ponsel penerima berdering. Setelah si penerima menjawab panggilan tersebut, dimulailah pengiriman suara melalui saluran telepon yang telah disediakan tadi dan terjadilah percakapan antara kedua belah pihak melalui telepon.