uwow

total visitor

SIP

SIP


selamat datang di my blogger candra-cahaya.blogspot.com
^_^ selamat membaca ^_^ selamat meliat ^_^

foto fresh

foto fresh
^_^ selamat datang ^_^


Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

UANG RECEH 181 JUTA BELI MOBIL



Sepenggal peristiwa unik terjadi di sebuah dealer mobil, baru-baru ini, saat seorang warga Tiongkok membeli kendaraan dengan puluhan ribu uang recehan (koin).

Dilansir laman Chinatopix Senin 19 Mei 2014, pria itu membawa recehan sekitar US$16.000 atau sekitar Rp181 juta. Seperti tak ingin menyia-nyiakan konsumennya, dealer itu kemudian menerima jenis transaksi tak biasa itu dengan tangan terbuka.

Tak lama, sejumlah karyawan dealer pun diterjunkan untuk membantu menghitung uang recehan yang jumlahnya berkarung-karung. Koin demi koin yang beratnya setara 5 ton kemudian dihitung, tanpa terlewatkan.

Sembari menunggu penghitungan koin rampung, pria Tiongkok itu pun kemudian memilih tidur siang ditemani sebuah film yang sengaja diputarnya di salah satu ruangan di pojok dealer.

Namun beberapa jam kemudian, tidur siang pria Tiongkok terganggu setelah dibangunkan karyawan dealer. Salah seorang karyawan mengatakan, penghitungan koin terpaksa dihentikan lantaran para karyawan dealer merasa capek dan jenuh menghitung koin-koin tersebut.

Karyawan dealer kemudian meminta pria tersebut untuk membayar sisanya dalam bentuk lain. Merasa telah merepotkan banyak orang, pria Tiongkok itu lalu membayar sisanya dengan kartu kredit.

Sekedar diketahui, mobil yang dibeli pria unik itu merupakan mobil China jenis Soueast yang merupakan mitra dari Mitsubishi. Perusahaan ini juga telah bekerjasama dengan Chrysler untuk menjual Dodge Caliber dan Caravan di Tiongkok