uwow

total visitor

SIP

SIP


selamat datang di my blogger candra-cahaya.blogspot.com
^_^ selamat membaca ^_^ selamat meliat ^_^

foto fresh

foto fresh
^_^ selamat datang ^_^


Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

19 HARI 57 LANTAI GEDUNG SELESAI DIBUAT

Perusahaan konstruksi China, Broad Sustainable Building, baru-baru ini merilis sebuah video online yang menunjukkan bagaimana mereka berhasil membangun sebuah gedung 57 lantai dalam waktu yang sangat singkat, yaitu hanya dalam waktu 19 hari!
ht_chinese_building_mini_sky_city_01_jc_150311_4x3_992
Gedung yang disebut Sky City itu terletak di kota Changsha. Terdiri dari 800 rumah dan ruang kantor, gedung itu bisa menampung sekitar 4.000 orang.
Proposal awal yang diajukan oleh perusahaan ini sebenarnya adalah sebuah bangunan bertingkat 97 yang akan menjadi gedung pencakar langit terbesar di dunia. Tetapi setelah berhasil menyelesaikan 20 lantai, konstruksi dihentikan selama satu tahun karena pejabat setempat ingin kembali meninjau rencana itu. Pada akhirnya, pihak Broad Sustainable Building diminta mengurangi rencana mereka menjadi hanya 57 lantai, karena gedung itu berada dekat bandara.
Setelah mengalami penundaan cukup lama, seluruh konstruksi dari awal sampai akhir diselesaikan dalam waktu kurang dari tiga minggu kerja. Pekerja konstruksi bahkan berhasil membangun tiga lantai per hari.
Sky-City-China3-550x290
Penggunaan modul di Sky City juga telah mengurangi penggunaan beton yang biasanya dibawa oleh 15.000 truk. Hal tersebut cukup banyak menghilangkan polusi debu di sekitar lokasi pembangunan. Mereka juga mengklaim bahwa udara di dalam Sky City 99,9 persen murni karena sistem pendingin udara yang canggih.
Selain itu, kaca panel pada bangunan tersebut dikatakan dapat menghemat 12.000 ton emisi karbondioksida, jauh dibanding dengan gedung pencakar langit lainnya yang memiliki ukuran sama.
Sky-City-China-550x290
Kini, Broad Sustainable Building telah mengembangkan sayapnya hingga ke 70 negara. Mereka juga memiliki beberapa video timelapse yang menunjukkan seberapa cepat mereka telah mendirikan bangunan di masa lalu. (**)