uwow

total visitor

SIP

SIP


selamat datang di my blogger candra-cahaya.blogspot.com
^_^ selamat membaca ^_^ selamat meliat ^_^

foto fresh

foto fresh
^_^ selamat datang ^_^


Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

"LILIANE BETTENCOURT" WANITA TERKAYA DI DUNIA

Namanya memang kurang popular diantara para wanita millyuner lain di dunia, namun produk dari perusahaannya lebih memudahkan kita untuk mengingatnya, Liliane Bettencourt terkenal dengan produk kosmetik dan kecantikannya. Kendati perusahaan tersebut adalah warisan dari ayahnya namun berkat kerja keras Liliane Bettencourt sebagai pewaris tunggal membuat perusahaan ini terus mengembangkan sayap-sayap bisnisnya.
Riwayat Hidup
Terlahir dengan nama Liliane Hanriete Charlotte Schueller  di Paris, Perancis pada 21 October 1922. Liliane Bettencourt harus rela ditinggalkan ibunya yang meninggal saat usianya 5 tahun sehingga wajar jika selalu terlihat dekat dengan ayahnya. Ayahnya sendiri adalah pendiri perusahaan kosmetik dan kecantikan terkenal L’oreal. Pada usia 15 Tahun dia mulai bergabung dengan perusahaan ayahnya sebagai karyawan magang.
Pada tahun 1950 Liliane Bettencourt menikah dengan seorang politisi perancis Andrea Bettencourt. Sejak saat itulah dia resmi menyandang nama Bettencourt di belakang namanya, 7 tahun setelah pernikahannya, Liliane Bettencourt resmi mewarisi seluruh perusahaan L’oreal dari sang ayah yang telah meninggal. Beberapa keputusan penting demi kelangsungan hidup perusahaan dia ambil mulai dari usahanya untuk medorong perusahaan agar segera go public dan usaha itu berhasil di tahun 1963 serta beberapa usaha penting lainnya yang dia ambil sesuai dengan kondisi dalam negeri Perancis saat itu.
Sukses sebagai seorang business-women, Liliane Bettencourt bersama dengan suami dan anak perempuannya membuat sebuah yayasan amal yang diberi nama Bettencourt Schueller Foundation, Yayasan amal yang berpusat di Neuily-sur-Seine Perancis ini dibentuk dengan tujuan untuk mendukung dan mengembangkan proyek-proyek kesehatan, kebudayaan dan kemanusiaan.
Namun pada tahun 2010 Liliane Bettencourt sempat tersangkut Bettencourt Affair, yaitu sebuah berita pelanggaran pajak yang cukup menyita perhatian public di Perancis namun hal tersebut tidak mempengaruhi posisinya dalam daftar orang terkaya di dunia versi forbes bahkan tahun 2013 saat usianya tepat menginjak angka 90 tahun Liliane Bettencourt dinobatkan menjadi wanita terkaya di dunia.
Keluarga
Terlahir sebagai anak tunggal dari pasangan Louise Madeleine Berthed an Eugene Schueller, Ayahnya adalah seorang Ahli Kimia asal Perancis, Liliane Bettencourt bukan anak perempuan manja seperti Ayahnya dia pun akhirnya menggeluti dunia bisnis produk kecantikan yang membesarkan namanya hingga saat ini.
Kekayaan
Kekayaan Liliane Bettencourt tercatat di bulan Maret 2013 sebesar US$30 Miliar dengan kekayaan yang dia miliki membuat forbes menempatkan nya di posisi ke 9 dalam daftar manusia terkaya di dunia sementara di Negara nya sendiri Perancis dia menduduki posisi pertama sama seperti posisinya dalam daftar wanita terkaya dunia, kepemilikan 30 % saham atas Perusahaan kosmetik dan kecantikan L’oreal adalah faktor utama kekayaannya yang terus bertambah, Kendati sempat keluar dari daftar orang terkaya versi forbes namun mulai tahun 1999 hingga sekarang Liliane Bettencourt terus menjadi langganan dalam daftar orang terkaya di dunia versi forbes.
Bisnis dan Perusahaan
Kepemilikan Saham sebesar 30% di Perusahaan kosmetik dan kecantikan L’oreal adalah sumber kekayaan Liliane Bettencourt, Perusahaan yang diawali dari ide Ayahnya membuat pewarna rambut dengan formula yang dia kembangkan sendiri ini akhirnya terus berkembang dan semakin menggurita bahkan tidak hanya di Perancis, Pabrik L’oreal terbesar mulai Oktober  2011 telah di bangun di Kawasan Industri Jababeka Cikarang – Indonesia dengan investasi US$50 juta, dengan asumsi 25% L’oreal akan menjual produknya untuk pasar domestik Indonesia dan sisanya akan diekspor ke Negara-negara lain.
L’oreal memilih Indonesia karena dianggap sebagai pasar yang menjanjikan untuk produk-produk kecantikan L’oreal.
Demikian profil atau biografi singkat Liliane Bettencourt, wanita terkaya di dunia dan sekaligus sebagai orang terkaya di Francis.