uwow

total visitor

SIP

SIP


selamat datang di my blogger candra-cahaya.blogspot.com
^_^ selamat membaca ^_^ selamat meliat ^_^

foto fresh

foto fresh
^_^ selamat datang ^_^


Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

CDI BRT (BINTANG RACING TEAM)

Sudah semua dari braders yang tau dengan tiga hurup ini B R T,  tiga hurup ini terbiasa sekali terucap kala ngomongin yang namanya korek-mengorek tunggangan agar mau lari kencang, ntah itu jago akselerasi maupun yang mau napas puanjang tanfa dibatasi. BRT merupakan CDI yang sangat populer di kalangan roadracer dikarenakan keseringan CDI ini mengantarkan motor si pemakainya menjadi juara. Diantara beragam jenis CDI BRT yang paling terkenal dan yang paling banyak dipakai sudah tentu yang dualband dikarenakan keunggulannya yang punya dua mode. Dualband ini sebenarnya masih bisa dibagi-bagi lagi sesuai kelas motor, motor standar, motor yang sudah di tune, atau yang sudah full kompetisi.
Duel-band BRT CDI:
 1)      Standart/ tune-up
  • Kurva1 (dualband tidak aktif/kurva standar) bisa dibilang kurva ini sama dengan standar punyanya motor, tapi bedanya ada di limiternya dipertinggi dari batas standarnya, kurva inipun memberikan emisi yang bersahabat(lulus euro 2)
  • Kurva2, saat switch diaktifkan maka kurva 2 inilah yang aktif, berarti kita telah mengganti ke mode tune-up, yang artinya bisa menambah tenaga dan akselerasi
Direkomendasikan  untuk pemakaian standar dan semi, bahan bakar yang dipakai diperbolehkan premium dan pertamax, penyetingan kompresinya paling tinggi 10.5:1, camshaft standar-modifikasi, knalpot standar-racing, spuyer bisa standar/menyesuaikan. Keuntungan dari pemakaian CDI ini yaitu ada pada penghematan bahan bakar sampai 29%,lonjakan tenaga sampai 10%, akselerasi lebih cepat dan sekaligus ramah lingkungan.
2)      Tune-up/Racing
  • Kurva1(kurva tune-up) kurva ini bertujuan untuk menambah akselerasi, torsi, tenaga dan powerband yang lebih luas.
  • Kurva2(racing) kurva ini diterapkan jika modifikasi mesin dilakukan mendekati maksimal atau sudah hampir mendekati motor balap penuh dengan performanya yang tinggi.
Direkomendasikan untuk motor semi tune-up atau yang mendekati racing, bahan bakarnya sendiri sudah bukan premium lagi akan tetapi sudah pertamax ataupun bensol yang dipengaruhi oleh rasio kompresi 10.5 sampai 13.8:1, knalpotnya standar atau racing, spuyer menyesuaikansetingan dan camshaft standar ataupun yang telah di modif.
3)      Racing-Kompetisi
  • Kurva1(racing) kurva ini menghasilkan performa yang cukup tinggi
  • Kurva2(kompetisi) digunakan untuk meningkatkan performa secara ekstrem sesuai dengan hasil modifan.
Direkomendasikan hanya untuk motor yang akan diturunkan full racing saja ataupun untuk drag bike alias mesinnya sudah berspek full modifikasi, bahan-bakar yang direkomendasikan pun harus bensol keatas atau yang jamak disebut racing fuel, rasio kompresi 12.5 sampai 16:1, knalpot harus racing, spuyer disesuaikan dan camshaft modifikasi atau racing.
Bagaimana??? sudah ada bayangan..!!! jadi jika brader mau beli CDI dualband BRT, lihat dulu spek motor dari masbro brader apakah masih STD, semi ataukan sudah full kompetisi, jangan sampai salah pilih… CDI saja yang muahal tapi motornya masih standar… ya percuma lah….!!!